Arti dan Tujuan Seorang Blogger Dari Melakukan Kegiatan BW (Blog Walking)

Blog Walking merupakan sebuah tindakan yang dilakukan para blogger dengan tujuan mengenal pada sebuah web blog secara keseluruhan. Blog Walking dikenal juga dengan sebutan sebagai touring in blog hehee
Tindakan para blogger ini adalah bentuk dari apresiasi para blogger terhadap penulis blog lainnya. Selain mendapatkan informasi pengetahuan yang baru dan terupdate para blogger juga akan mendapatkan pengetahuan bisa berupa sisi pada tampilan blog,tata cara penulisan artikel, menempatkan widget pada halaman blog.

Publisher yang aktif dalam melakukan Blog Walking biasanya sering menyempatkan diri dengan menulis komentar-komentar di sebuah artikel pada web blog, terkadang ada juga yang sambil mempromosikan diri dengan mengenalkan web blog nya di dalam komentar tersebut.
Hal ini merupakan suatu langkah motivasi para blogger lainnya untuk dapat mengenalkan web blog yang mereka kelola dengan tujuan agar bisa saling mengenal dan bersahabat lebih dekat.

Dari segi sisi positif tindakan seperti ini bisa membuat aktif dalam membangun blog, dan dari segi negatif nya melakukan Blog Walking yaitu akan cepat mendapat sebuah peringatan bukan dari pihak yang menyediakan situs penyedia web blog, melainkan dari pihak penyedia internet hehee pasti suhu blogger sudah memahaminya. Kalau sobat belum mengetahuinya yaitu paket kuota internet akan cepat membengkak karena aktifitas dari Blog Walking.
Namun dari pengalaman saya setelah melakukan Blog Walking web blog yang saya kelola mendapat nilai ranking dari Alexarank baik secara global maupun negara asal blog. Dengan begini web blog akan berkembang secara manual untuk peningkatan dalam menambah visitor,karena bisa jadi artikel pada blog akan bisa berada di Page One Google.

Sampai saat ini saya belum bisa untuk menyampaikan perihal tentang kerugian dari Blog Walking, Apabila anda mengetahui hal ini saya mohon untuk menyampaikan didalam kolom komentar.
Terima kasih, Salam Komunitas Artikel Blogger.

6 komentar:

  1. hehe bagus infonya gan, mungkin sebuah keharusan bagi pemula seperti saya, salah satu tujuannya belajar dr pengalaman senior

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar om, pengalaman yang tak terlupkan..

      Hapus
  2. Blogwalking memiliki tujuan agar blog kita di singgahi orang, kemudian kita singgahi lagi blog orang tersebut, agar sama sama bisa dapet traffic

    BalasHapus
  3. bagus gan infonya, gw juga sering BW gan

    BalasHapus
  4. Tiati alexa menipis om Luthfi ^ - ^

    BalasHapus
  5. tapi sayangnya dengan blog walking (yang disertai dengan komentar) biasanya relevansinya suka ga ada.

    BalasHapus