EPISODE 4 - Kisah Jono dan Yuliana

Selamat datang dalam coretan -coretan dari kami Komunitas Artikel Blogger "Kisah Jono dan Yuliana" akan membawa anda,sahabat setia Komunitas Artikel Blogger dalam sebuah cerita mengenai pertemuan dari dua orang manusia yaitu Yuliana dan Jono. Jika kami memiliki nama dan karakter yang sama dengan karakter dalam artikel, ingat ini hanyalah sebuah karya tulisan tanpa ada unsur yang disengaja oleh pihak Komunitas Artikel Blogger


Yuliana mengambil buku sekolahnya namun bukan untuk belajar melainkan untuk membaca tentang kehidupan didesa.

Yuliana
Saat nanti hari libur telah tiba aku akan mengunjungimu ibu . . .


Jono Berpamitan Kepada Keluarganya dan Pergi Bersama Paman Deri. Kemudian Jono Tiba Dikota, Dimana Dia Bisa Mendapatkan Pekerjaan.

Jono
Paman aku akan berkeliling perumahan untuk mengingat jalan dan sambil menikmati pemandangan disini.

Paman Deri
Apa perlu paman temani kamu berkeliling jono??

Jono
Ooh Terima kasih paman, tap bukannya paman sudah bilang akan berangkat kerja.

Paman Deri
Iya betul, paman hampir lupa.

Jono
Yasudah, Jono pergi dulu paman.

Paman Deri
Pulang jangan terlalu larut malam ya jono.

Jono
Iya paman (Sambil Melangkah Kedepan dan Menutup Pintu).
"Ternyata Berjalan Pada Sore Hari Dikota Memang Menyenangkan, Semua Warga Bertemu Saling Menyapa ( Ujar Jono Didalam Hati)".


Saat Setelah Jono Selesai Mengelilingi Perumahan Ditempat Tinggal Pamannya, Jono pun Berisitirahat Disalah Satu Post Satpam Perumahan.

Pak Satpam
Nak siapa namamu, Dan apa tujuanmu kemari??.

Jono
Anuu pak nama saya Jono, Saya ingin pulang namun karena letih saya beristirahat sebentar boleh ya pak.

Pak Satpam
Apa kamu tinggal diperumahan ini, Sepertinya bapak tidak pernah melihatmu.

Jono
Iya benar pak, Kemarin saya sampai dari desa bersama paman deri. Apa bapak mengenal paman deri??

Pak Satpam
Tent saja bapak mengenal pak deri, jadi kamu sepupunya ya.. Ini air putih silahkan nak Jono minum dulu.

Jono
Benar sekali pak,, Terima kasih banyak pak..


Suara Perempuan pun Terdengar Memanggil Pak Satpam.

Dwi
Permisi ... Apakah pak satpam mengetahui tempat tinggal yuliana anak pak muhammad??

Pak Satpam
Tentu saja, Neng lurus kedepan sebelum perempatan ada pohon mangga yang tinggi, Nah rumah pak muhammad berada tepat sebelumnya.

Jono
Berarti bersebelahan dengan rumah paman deri.

Pak Satpam
Iya jono benar.. Apa kamu sudah ingin pulang jon...??

Jono
Iya pak.. Permisi saya pamit dulu pak terimakasih untuk air putihnya pak . .

Pak Satpam
Iya jon, besok main saja kesini.

Jono
Siap Komandan..

Dwi
Bisa antarkan saya mas jono kerumah yuliana.

Jono
Iya, kebetulan sudah cukup lama istirahat disini nanti malah menganggu pak satpam bekerja.

Dwi
Ooh terima kasih banyak jono, Oh iya kenalkan nama saya Dwi Intan Anggraini.

Jono
Iya nggak apa - apa ... Kebetulan juga jalan tujuan kita searah. Oh iya salam kenal juga nama saya jono, kamu koq pulang sekolah kenapa langsung main kerumah orang lain??

Dwi
Iya ini tadi daya disuruh wali kelas untuk memberikan buku hasil tugas yuliana.. Hari ini yuliana izin tidak masuk sekolah..Karena sakit.

Jono
Ternyata begitu . . . .


Sesampai Dirumah Yuliana,  Dwi Mengucapkan Terimakasih Kepada Jono dan Telah Meminta Maaf Telah Merepotkan Untuk Mengantarkannya Menuju Rumah Yuliana.

Jono
Baiklah saya hanya bisa mengantarkan sampai didepan gerbang ini saja, karena mungkin paman sudah pergi untuk berangkat kerja.

Dwi
Apa jono tidak ingin mengobrol bersama kami disini??

Jono
Tentu ingin sekali agar bisa mengenal tetangga..

Dwi
Kamu baru disini jon??

Jono
Iya betul, Baiklah saya permisi pulang dulu. Semoga Temanmu lekas sembuh..

Dwi
Sekali lagi terima kasih jono.. Nanti akan saya sampaikan kepada yuliana..

Jono
Sama - Sama terima kasih kembali..


To be Continued . . .  
(Agar dapat menerima pemberitahuan episode baru, Tulis email pada kolom komentar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar