EPISODE 5 - Kisah Jono dan Yuliana

Selamat datang dalam coretan -coretan dari kami Komunitas Artikel Blogger "Kisah Jono dan Yuliana" akan membawa anda,sahabat setia Komunitas Artikel Blogger dalam sebuah cerita mengenai pertemuan dari dua orang manusia yaitu Yuliana dan Jono. Jika kami memiliki nama dan karakter yang sama dengan karakter dalam artikel, ingat ini hanyalah sebuah karya tulisan tanpa ada unsur yang disengaja oleh pihak Komunitas Artikel Blogger



Sesampai Dirumah Yuliana,  Dwi Mengucapkan Terimakasih Kepada Jono dan Telah Meminta Maaf Telah Merepotkan Untuk Mengantarkannya Menuju Rumah Yuliana.

Jono
Baiklah saya hanya bisa mengantarkan sampai didepan gerbang ini saja, karena mungkin paman sudah pergi untuk berangkat kerja.

Dwi
Apa jono tidak ingin mengobrol bersama kami disini??

Jono
Tentu ingin sekali agar bisa mengenal tetangga..

Dwi
Kamu baru disini jon??

Jono
Iya betul, Baiklah saya permisi pulang dulu. Semoga Temanmu lekas sembuh..

Dwi
Sekali lagi terima kasih jono.. Nanti akan saya sampaikan kepada yuliana..

Jono
Sama - Sama terima kasih kembali..


Pagi Itu Saat Jono Akan Menuju Ketempatnya Bekerja, Yuliana Memanggil Jono.

Yuliana
Kamu Jono??

Jono
Iya Benar saya Jono, Kalau saya boleh mengetahui kenapa yuliana memanggil saya..

Yuliana
Hmm tidak, waktu lalu teman saya menceritakan bahwa kamu yang telah membantunya menuju kesini..

Jono
Ouh Dwi,, iya saya masih ingat.. Saat itu saya sedang ingin pulang dan bertemu dengan dwi kemudian mengantarnya sampai kedepan gerbang.. Baiklah maaf yuliana saya berangkat kerja dahulu.

Yuliana
Ooh iya tentu, silahkan..
(Apa yang sudah kulakukan tanpa menyadari aku memanggil namanya).


Semenjak Hari Itu Jono dan Yuliana Terlihat Sering Bertemu dan Saling Menyapa.

Yuliana
Jono ?? (Teriak Yuliana Sambil Mengetuk Pintu).


Terdengar Dari Dalam, "Iya Silahkan Masuk".

Yuliana
Selamat sore paman, Jononya ada.

Paman Deri
Tadi paman lihat dia baru saja selesai mandi, Silahkan duduk dulu yuliana paman akan segera menyuruhnya untuk menemuimu.

Yuliana
Terima Kasih Paman..


Tak Lama Kemudian Jono Menemui Yuliana.

Jono
Eeh Yuliana, Tumben kemari .. Mau minum apa nih??

Yuliana
Tidak usah repot - repot jon, Ayah sedang tidak ada dirumah.. Kamu nggak kerja jon hari ini??

Jono
Saya sudah berhenti bekerja, biasa pertama kali bekerja membuat saya merasa kurang percaya diri..

Yuliana
Pekerjaannya tidak cocok untukmu??

Jono
Bukan begitu, hanya saja ....
Sebentar saya kan mengambilkan air minum di dapur..

Yuliana
Baiklah

Jono
Ini air putihnya, Silahkan diminum . .

Yuliana
Terima Kasih,,

Jono
Saya boleh menanyakan sesuatu??

Yuliana
Tanyakan saja

Jono
Saat ini yuliana sudah kelas berapa??.

Yuliana
Kelas 3 SMA, Sebentar lagi akan tamat jika lulus (Yuliana Gemar Bercanda).

Jono
Wah sudah mau lulus sekolah ya,, Seandainya jono juga melanjutkan sekolah saat didesa, pasti jono tahun ini juga akan mengikuti kelulusan.

Yuliana
Kenapa jono ingin berhenti bersekolah??

Jono
Dulu, Jono berpikir lebih baik membantu keluarga untuk mengurus sawah sehingga memutuskan berhenti dari sekolah.

Yuliana
Ouh Seperti itu ceritanya. Sehrusnya kamu bisa membantu keluarga saat kamu sudah selesai pulang dari sekolah, Tapi apakah kamu memiliki ambisi yang membuatmu harus berhenti sekolah. Sepertinya aku tak punya hak untuk mengetahui semuanya..

Jono
Tidak ada, aku tidak memiliki ambisi apapun kecuali membantu keluarga untuk mengurus sawah.

Yuliana
Ambisi itu perlu jon, walau saat kita akan melakukan kegiatan sehari - hari .
Ambisi tidak berbeda jauh dengan kata semangat...

To be Continued . . .  
(Agar dapat menerima pemberitahuan episode baru, Tulis email pada kolom komentar).

1 komentar: