Tips Ampuh Untuk Tidak Menyalahgunakan Internet

Internet sekarang ini bisa di katakan sebagai dunia dalam versi yang lebih kecil, dimana apa yang kita inginkan pasti akan ada di internet ini. Di dalam internet ini kita bisa berkomunikasi jarak jauh, belajar online, membeli barang dan lain lain. Sayangnya saat ini banyak sekali terutama para remaja yang menyalahgunakan internet ini untuk hal hal yang negatif.

Pada artikel kali ini, saya akan berbagi, bagaimana cara supaya tidak menyalahgunakan internet.


1. Perdalam Kepercayaan

Untuk yang satu ini sangatlah penting untuk semua orang agar tidak berbuat negatif dalam hidupnya. Jika para remaja saat ini memiliki jiwa religius yang kuat di dalam dirinya, otomatis pikiran negatif yang ada pada dirinya akan berkuran dan bahkan bisa hilang. Begitu juga dengan internet, saat seseorang sudah memiliki jiwa religius yang kuat, pasti ia akan berhati hati dalam memanfaatkan internet ini, agar tidak terjerumus dan akhirnya ia akan menyalahgunakan internet.


2. Internet Itu Media Belajar Yang Lengkap

Yap, anggaplah internet ini sebagai media belajar mulai dari sekarang. belajar bisnis, belajar untuk lebih dewasa, belajar untuk mengembangkan potensi diri, dan lain lain. seperti yang saya katakan tadi, di dalam internet itu semuanya ada, kita lengah sedikit saja sesuatu hal yang negatif pasti akan kita temukan dan secara tidak langsung kita akan mendalminya. Nah, fungsi jika sobat menganggap internet itu untuk media belajar ini untuk mengalihkan pikiran negatif sobat menjadi positif karena tujuan sobat berinternet adalah untuk belajar. Selain pikiran negatif sobat berkurang, wawasan sobat juga akan lebih luas.



3. Manfaatkan Internet Sebaik Mungkin

Tidak di pungkiri lagi, internet saat ini memiliki manfaat yang sangat besar, sangat rugi jika kita menyalahgunakannya. Internet bisa menghubungkan kita dengan sahabat atau kerabat yang ada di luar negeri, internet bisa membuat kita lebih berwawasan tinggi, internet bisa membuat sesuat yang mustahil menjadi tidak mustahil. Jika sbat menyalahgunakan internet ini hanya untu sesuatu yang tidak penting dan bahkan bisa merusak masa depan sobat, alangkah ruginya sobat esok.

4. Berhati-hati

Berhati hati adalah langkah penting supaya sobat tidak mudah terjerumus ke dalam suatu hal yang negatif dalam internet. Berfikir dua kali terlebih dahulu sebelum sobat mengambil keputusan dan pikirkanlah akibat yang akan sobat terima jika mengambil keputusan itu. Hal ini sangatlah penting, jika sobat ceroboh, lengah sedikit saja dan sobat akan terjerumus ke hal yang negatif.

5. Berfikir Dewasa

Jika sobat sudah bisa berfikir dewasa, seharusnya sobat juga sudah bisa membedakan mana yang baik dan mana yang tidak baik. begitu juga dengan internet, jika sobat sudah memiliki sifat dewasa ini, pasti sobat akan perfikir panjang terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu. Sobat juga akan bisa membedakan mana situs yang pantas untuk dilihan dan mana situs yang bisa merusak.
Tips Ampuh Untuk Tidak Menyalahgunakan Internet
Ingat sobat, masa depan kita masih panjang, jangan sampai kita menyalahgunakan internet ini. Jika ada suatu fasilitas yang bisa memudahkan kita, seharusnya kita manfaatkannnya sebaik mungkin. Jangan biarkan masa depan kita rusak hanya karena kita tidak bisa memanfaatkan internet ini dengan baik.


Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk sobat Komunitas Artikel Blogger. Mari kita manfaatkan internet sebaik mungkin.


Baca juga artikel terkait Tips Aman Saat Online Di Dunia Internet.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar