Tips Aman Saat Online Di Dunia Internet

Internet yang aman akan membuat nyaman saat sedang asyik online menjelajahi sebuah penelusuran dimana kita mengetahui luas dan banyaknya informasi yang bisa dengan mudah didapatkan oleh siapa saja. Namun tak heran selain dari informasi yang bermanfaat, banyak juga beredar hal yang bisa merugikan semua orang termasuk anda sendiri.

Pada saat ini sudah sering saya mendengar beberapa keluhan yang pasti nya berpusat masalah tentang perjalanan selama menelusuri di internet ataupun saat sedang mengambil informasi sesuai keinginan, yang mana hal tersebut akan berakibat sangat rawan jika kita tidak cepat dan tepat untuk mengambil tindakan lebih lanjut. Maka dari itu disini admin mau memberikan beberapa tips yang bisa anda terapkan sendiri pada saat ingin menjelajahi internet, tak lain tak bukan hanya agar sobat Komunitas Artikel Blogger merasa aman dan nyaman dan juga sambil mengetahui sedikit inormasi dalam dunia internet ini.

Pertama, Komunitas Artikel Blogger sangat menyarankan jika sobat sedang mencari sesuatu yang mengharuskan menelusuri internet sebaiknya menggunakan laptop/komputer/HP milik pribadi. Agar terhindar dari segala tindakan dalam kejahatan dunia maya atau sering juga disebut dengan istilah dari Cyber Crime.

Kedua, Komunitas Artikel Blogger sangat menyarankan apabila sobat pada saat online menggunakan Warnet (Warung Internet) jangan pernah membuka situs yang sangat pribadi agar data yang anda miliki tidak diketahui oleh siapapun/orang yang tidak bertanggung jawab, contoh situs yang kami maksud yaitu yang mengharuskan anda untuk memasukan data pribadi seperti Email, Username, Password, yang berunsur menunjukan sifat login akun yang anda miliki.

Ketiga,Komunitas Artikel Blogger sangat menyarankan untuk tidak mengunjungi situs - situs negatif seperti berisi konten - konten yang bisa merugikan anda dan orang lain, karena banyak sekali situs seperti itu akan menyisipkan sebuah virus yang akan disebarkan pada saat anda mengunjungi dan beraktifitas didalam situs tersebut. Sungguh tidak mau bukan,sedangkan terkena virus dari cinta saja masih butuh waktu yang sangat lama agar bisa sembuh dari virus tersebut heheee

Keempat, Komunitas Artikel Blogger sangat menyarankan untuk menggunakan internet sebagaimana mesti nya, seperti menggunakan untuk bersosial media ataupun berkarya yang baik.

Kelima,Komunitas Artikel Blogger sangat menyarankan agar tidak memberikan informasi sekecil apapun saat sedang berasyik ria menelusuri internet, karena bisa jadi informasi tersebut akan digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dalam melakukan Cyber Crime.

Keenam, Komunitas Artikel Blogger sangat menyarankan untuk tidak menyalahgunakan internet dimana kita telah ketahui Kemkominfo (Kementrian Komunikasi dan Informatika) Republik Indonesia telah beberapa kali dalam mengupayakan pemblokiran terhadap situs - situs yang menyebabkan banyaknya pengakses internet dalam menyalahgunakan pada jaringan internet tersebut.

Ketujuh, Komunitas Artikel Blogger sangat menyarankan untuk tidak langsung menyetujui dan mengikuti arahan yang kalian terima tanpa terlebih dahulu memastikan keaslian informasi yang ada dan situs tujuan yang menjadi akhir dari arahan informasi tersebut, ini juga salah satu ciri - ciri cara seseorang yang akan melakukan kejahatan dengan menggunakan keuntungan jaringan internet.

Tips diatas akan memberikan kesan aman dan nyaman untuk sobat dalam mengakses internet, ya seperti yang kita ketahui sendiri banyak sekali sampai saat ini beredar kasus - kasus yang berpusat dari jaringan internet, Cyber Crime yang semakin hari terus semakin berkembang dan semakin berbahaya juga. Apabila sobat bisa mengendalikan diri sendiri pada saat online maka hasil yang sobat dapatkan adalah sobat akan mendapatkan keuntungan dari fungsi internet tersebut, tanpa harus menerima akibat dari kecerobohan yang sering dilakukan tanpa disadari sehingga dapat merugikan anda di kehidupan sehari - hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar